Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Rantauprapat) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Senin (19/4/2021) siang melakukan kunjungan kerja ke Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. 

Kunjungan kerja diawali dengan mendatangi Mapolres Labuhanbatu di Jln MH Thamrin, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu yang dilanjutkan dengan menerima paparan kesiapan pelaksanaan PSU dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH. 

Adapun tujuan kedatangan Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan rombongan adalah untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PSU pada 24 April 2021 berjalan dengan ketentuan yang berlaku. 

Pangdam I/BB dan Kapoldasu dalam arahannya menegaskan agar pengamanan pelaksanaan PSU termasuk di lokasi TPS di Kecamatan Torganda di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, benar-benar dilakukan secara maksimal. 

"Kita semua harus netral dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini. Kita tidak punya kepentingan dalam PSU ini, tapi kita bertugas hanya pengabdian untuk negara Republik Indonesia. Karenanya, saya harus memastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini berjalan aman, damai dan bisa terlaksana dengan baik sebagaima yang diharapkan," papar Kapoldasu seraya menambahkan, jika TNI dan Polri sudah menyatu, maka semua masalah pasti akan dapat terselesaikan dan kepada semua pihak diharapkan untuk tetap menjaga kesehatannya masing-masing," ungkap Kapoldasu.

Selesai memberikan arahan, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu serta rombongan bergerak ke Kompi C Yonif 126/KC untuk berangkat menuju PT Perkebunan Torganda Sibisa Mangatur di Kecamatan Torganda dengan menggunakan Helikopter.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan rombongan menyempatkan untuk meninjau sejumlah TPS, serta melakukan temu ramah dengan masyarakat dan karyawan PT Torganda. 

Dalam kesempatan temu ramah, GM PT Torganda Sibisa Mangatur, Sabar Manik menjelaskan bahwa pihaknya tidak ada mengarahkan karyawan apalagi mengintimidasi untuk memilih salah satu paslon dan perusahaan tidak pernah mencapuri urusan politik karyawannya.

Selesai dari PT Torganda, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu dan rombongan kembali ke Rantauprapat dengan menggunakan heli, untuk kemudian melakukan konferensi pers di Hotel Platinum, Jln. SM Raja, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau selatan, Kabupaten Labuhanbatu. 

"Disini Pangdam I/BB dan Kapoldasu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak usah takut. Pemungutan Suara Ulang (PSU), kami pastikan aman dan kondusif. Untuk wilayah Polda Sumut, Pemungutan Suara Ulang (PSU) saat ini ada di Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Madina. Sedangkan untuk penambahan personil pengamanan, diturunkan dari Polda Sumut dan Brimob, dan kalau ada yang mengganggu, akan kami tindak tegas," 

Harapan senada terhadap keamanan dan kelancaran pelaksanaan PSU di Kabupaten Labuhanbatu serta Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM. 

"Pesan saya kepada masyarakat, mari sama-sama menciptakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang baik, aman dan lancar untuk masyarakat. Mari mendukung TNI dan Polri dalam rangka menciptakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang aman, lancar, baik dan kondusif," pungkas Pangdam I/BB. 

Turut hadir dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam I/BB bersama Kapoldasu ini, antara lain Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, SSos, MSi (Han), Dirkrimsus Poldasu, Kombes Pol Jhon Charles Edison Nababan, Kabid Propam Poldasu, Kombes Pol Donal P Simanjuntak, Dir Intelkam Poldasu, Kombes Pol Dwi Indra Maulana, SIK, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Edy Parapat, Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu, SH, Ketua Bawaslu Labusel, Ajiddin Harahap, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), Danyonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo, SH, MHan, Kasdim 0209/LB, Mayor Arh Muji Santoso serta pejabat teras TNI-Polri dan Sipil lainnya. (Rn/Pendam I/BB)
Leave A Reply