Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) – Bertempat di Sekolah Menengah Pertama telah dilaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan (Prokes) oleh Babinsa koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Praka Zakhi, Jumat (27/08/21).

Dua kali seminggu kegiatan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di SMPN 6 Gamaran karena mengingat kegiatan belajar mengajar sebelumnya dilaksanakan dirumah masing-masing oleh siswa belum memadai atau belum maksimal, untuk menerima mata pelajaran yang diberikan oleh guru-guru karena keterbatasan sarana dan prasarana alat komunikasi online.

Dengan peran Babinsa diwilayah atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, maka solusinya adalah dibukanya kembali sekolah untuk kegiatan belajar mengajar agar supaya siswa dapat menerima pelajaran dengan maksimal.

"Para guru-guru yang ada di SMPN 6 Gamaran merasa berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa selaku Apter yang telah memotivasi para siswanya,  dan sekaligus membantu program-program yang telah direncanakan oleh sekolah", ungkap salah seorang guru  yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpisah, Danramil 05/Lubuk Alung menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sudah menjadi rutin setiap minggu sekali sebelum pandemi Covid-19 melanda di beberapa daerah di Indonesia ini.

Kegiatan tersebut mencakup Bidang Wanwil yang didalamnya adalah kegiatan TNI Sahabat pelajar, baik di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama ataupun di Sekolah Menengah Atas.

Sejauh ini, kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” sedikit berbeda dengan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” yang lalu.

"Kegiatan tetap dilaksanakan atau program belajarnya tidak berubah, hanya saja ditambah dengan kegiatan Protokol Kesehatan agar supaya para siswa terbiasa dengan aturan dari pemerintah tersebut dalam hal pencegahan Covid-19 dan membiasakan para siswa untuk menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan," tambah Danramil 05 Lubuk Alung.

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa, Praka Zakhi mengatakan bahwa, dengan diterapkannya Protokol Kesehatan kepada siswa baik SD, SMP maupun SMA didalam lingkungan sekolah agar supaya para siswa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih menghantui daerah-daerah yang ada di Indonesia ini. “Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ungkap Praka Zakhi.

"Dan para guru-guru SMPN 6 Pengharapan merespon akan kegiatan protokol kesehatan sekarang wajib diterapkan di sekolah-sekolah," tambah Babinsa.

Danramil 05/Lubuk Alung, Kapten Arm Azral Koto memberikan apresiasi dan motivasi kepada anggotanya yang telah pro aktif dalam melaksanakan tugas, selain tugas pokoknya sebagai prajurit TNI diwilayah binaannya. (Red)
Leave A Reply