Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa untuk selalu memonitor wilayah binaannya agar mengetahui segala sesuatu yang terjadi dimasyarakat, baik itu situasi kamtibmas maupun Ipoleksosbud. Hal ini sering disampaikan oleh Danramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Kapten Arm Azral kepada Babinsa Jajarannya dalam kesempatan apel maupun kesempatan lainnya.

” Babinsa harus rajin ke wilayah jangan sampai “kecolongan” tentang segala sesuatu yang terjadi diwilayah, kalian bisa gunakan Komsos dan jaring teritorial untuk menggali dan mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi di wilayah binaan kalian, karena Komsos merupakan salah satu senjata andalan bagi para Babinsa guna mengetaui segala sesuatu yang terjadi di desa Binaan Kalian (Babinsa),“ terangnya.

Senada dengan himbauan Danramil, Sertu Pauzi Adri, salah satu anggota Koramil 05/Lubuk Alung dalam suatu kesempatan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di wilayah binaan Nagari Balah Hilia Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman, Rabu (1/09/2021).

Dalam Kesempatan Komsos tersebut, Sertu Pauzi Adri, selaku Babinsa menghimbau supaya masyarakat di Nagari Balah Hilia ini selalu menjaga hubungan yang harmonis dan kekompakan antar warga, membudayakan hidup gotong royong dalam kegiatan yang ada dimasyarakat, dan senantiasa ikut menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Nagari, juga yang tidak kalah penting memberikan informasi yang berkembang dimasyarakat kepada Babinsa, semisal apabila terjadi suatu permasalahan di masyarakat ataupun informasi lainnya, sehingga bersama masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa ikut memberi sumbangsih dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

“Semua itu bertujuan untuk menciptakan Nagari yang kita cintai ini agar selalu kondusif dan tentram,” terangnya.

Sementara Bapak Hosen salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku senang dapat berbincang – bincang dengan Babinsa. Diakuinya, hal ini nenjadi pengalaman tersendiri. "Disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga dapat menyerap pengetahuan tentang hal yang berkaitan dengan keamanan Nagari,” pungkasnya.‎ (Pendim 0308)
Leave A Reply