Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Babinsa Koramil 06/Kerajaan Kodim 0206/Dairi dan Babinkamtibmas Polsek Sukarame tidak mengenal lelah untuk mendampingi tim dari Puskesmas melaksanakan Tracing Kontak dan Tes Sweb Antigen terhadap warga kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (10/10/2021).

Babinsa Serda Bachtiar Lumban Batudan Babinkamtibmas Aiptu S.Nainggolan serta petugas Satgas Covid-19 dari Puskesmas Siempat Rube dipimpin dr Rendy Ginting dan Bidan Puskesmas setiap hari mencari warganya yang kontak terhadap pasien terpapar Covid 19 di wilayah Kecamatan Siempat Rube.

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Danramil 06/Krj Lettu Inf A.R Siregar mengatakan, tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona si wilayah.

Oleh sebab itu, Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Sweb Antigen.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,” terang Lettu A.R Siregar.

Sementara itu, Babinsa Koramil 06/Kerajaan Serda Bachtiar Lumban Batu menyadari bahwa "tugas yang diembannya dapat berpotensi tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply