Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono, melaksanakan kegiatan Komsos bersama ibu-ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) serta memberikan semangat dalam membuat kerajinan tangan berupa anyaman dari bilah bambu, proses pembuatan bambu nya pun bukan bambu sembarangan, bambunya dari bambu yang paling bagus dan yang panjang ruasnya, kemudian bambunya dibelah tipis-tipis dan jemur, habis itu baru di anyam yang menghasilkan tempat mengibas beras seperti Nyiru, kipas sate dan lain sebagainya, yang bertempat di Korong Balanti Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (17/12/2021).


Kegiatan Babinsa yang ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI AD – Rakyat.

Menurut Serda Hartono, silaturahmi ini kerap di lakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Ibu-ibu kelompok KWT (Kelompok Wanita Tani) yang mana mereka juga dibantu oleh suami mereka di saat waktu senggang, untuk membantu membuat kerajinan tersebut, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan semangat dan motivasi serta mau berdiskusi terkait kegiatan anyaman dari bambu tersebut.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengungkapkan bahwa,  Babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada setiap kelompok kegiatan di wilayah Nagari yang menjadi binaan Babinsa yang bertugas.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kelompok masyarakat, mereka merasa termotivasi dan sekaligus memberikan semangat dalam melaksanakan kegiatan, juga para kelompok kegiatan tersebut mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK),” ucap Danramil. (Pendim0308)
Leave A Reply