Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Doloksanggul, IK - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP., MM bersama Forkopimda Sumut Hadiri acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Taman Sains dan Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2) oleh Menko Marves RI, Luhut Binsar Panjaitan di Desa Aek Nauli, Kec. Pollung, Kamis (23/12/2021).


Turut bersama Pangdam I/BB, Gubernur Sumut, Kapoldasu , Danrem 023/KS dan Bupati Humbahas menyambut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan beserta Menteri Kesehatan, Menteri Wamen PUPR, Menteri Pertanian, Wamen LHK, Kepala LPS, Dirjen Pertanian, Ka BSSN, Dirut PLN.
 
Dikatakan Menko Marves,  bahwa pihaknya menginginkan adanya Herbal Research Center yang berkelas dunia. Kita akan kembangkan dan melakukan kerjasama dengan  BPPT, ITB, IPB, UI, UGM, USU dan IT-DEL sebagai leading sektor.  karena Indonesia mempunyai sekitar 30.000 jenis tanaman herbal. 

Disamping itu nanti akan dilakukan penelitian bibit-bibit hortikultura kualitas tinggi seperti kentang, bawang putih, bawang merah. Dan juga tanaman lain seperti kopi, mangga, durian dan lain-lain. Disinilah pusat bibit-bibit tersebut.
 
Pemerintah juga saat ini merencanakan peternakan sapi, sehingga nanti kotoran dan air seninya bisa digunakan sebagai pupuk organik.

Menko menambahkan, bahwa lokasi ini juga akan berkonsep perhutanan sosial, dimana tanah akan dibagikan ke masyarakat dengan sertifikat dan bisa diwariskan ke anak cucu tapi tidak bisa di perjualbelikan dan pemanfaatannya hanya untuk pertanian tidak bisa dialih fungsikan.
 
Diakhir sambutannya Menko Marves mengajak semua masyarakat untuk  mendukung rencana ini dengan hati yang baik.  
 
Turut hadir dalam acara, Danrem 023/KS, Bupati Humbahas, Wakil Bupati Humbahas, Dandim 0213/TU, Kapolres Humbahas, Sekda Kabupaten Humbahas, Kajari Humbahas, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Humbahas. (Red/ Pendam I/BB)
Leave A Reply