Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



MEDAN, IK - Upaya pencegahan penanganan Covid-19 agar tidak menyebar luas di masyarakat, team 3T dengan dukungan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur kelurahan dalam kegiatan PPKM mikro melaksanakan tracing kontak terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia.

Upaya dalam pencegahan penularan Covid-19 agar tidak meluas di masyarakat dilakukan sedini mungkin dan secepat mungkin dalam upaya preventif pencegahan sekaligus proteksi dini terhadap penyebaran covid-19.

Pelacakan kontak terhadap keluarga atau orang-orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi Covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Hal ini digunakan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

Team 3T yang di dampingi oleh TNI Polri Babinsa Kelurahan Madras Hulu Sertu Nurwahyudi dari Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan dan Bhabinkamtibmas Aiptu Juani melaksanakan tracing di Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dengan gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada orang terkonfirmasi Covid-19 dan keluarga yang kontak erat dengan terkonfirmasi Covid19, team tracer memberikan edukasi agar tetap semangat dalam menjalani isolasi mandiri dengan menjaga kesehatan serta tidak keluar rumah mentaati protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontinyu oleh team 3T dibawah pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga penyebarannya dapat diminimalisir. (05/MB/Rina)

Leave A Reply