Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Jika seorang petani turun ke kolam ikan itu sudah hal yang lumrah di tengah-tengah masyarakat. Di Koramil 05/Lubuk Alung seorang anggota Babinsa Serda Zufrial gencar melakukan kegiatan budidaya ikan Nila bernilai ekonomi tinggi di lahan kosong yang jaraknya +- 500M dari rumah. 


Dalam kegiatan ini Serda Zufrial mempekerjakan 1 orang buruh Bapak Gito termasuk keluarga kurang mampu untuk perawatan kolam sekaligus ngasih makan ikan pagi dan sore, kolam terletak di wilayah Korong Kampuang Ladang Nagari Balah Hilie Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, 
Jum'at (18/02/2022).

Selain sudah menjadi hobi yang mengakar, Serda Zufrial juga menjadikan perikanan sebagai salah satu membantu ekonomi keluarga dan juga warga setempat. Hal ini dibuktikan dengan kelihaian sosok Serda Zufrial dalam memanfaatkan peluang bisnis di masa pandemi dengan beternak ikan Nila dengan 1 buah kolam seluas 11x13 m di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Babinsa.

Ikan merupakan lauk makan sehat yang di gemari masyarakat dan sebagai bukti nyata membantu program pemerintah untuk gemar makan ikan agar badan sehat dan otak cerdas. Budidaya ikan Nila
tentunya merupakan gerakan awal terciptanya penghasilan baru bagi Serda Zufrial dan juga membantu perekonomian Bapak Gito.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral sangat mengapresiasi kegiatan Babinsanya Serda Zufrial dalam berbudidaya ikan Nila. Beliau mengatakan hal ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan SDM di jajaran Koramil 05 Lubuk Alung. (Pendim0308)
Leave A Reply