Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



KABANJAHE, IK - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra, M.Si dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, melaksanakan Panen Raya bawang merah di Desa Lau Kesumpat Kec. Mardingding, Kabupaten Karo, Rabu (16/02/2022).


Menurut Pangdam, saat ini, usaha yang paling menjanjikan adalah usaha pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19. Diharapkan kedepannya produksi bawang merah yang dihasilkan para petani di Desa Lau Kesumpat semakin meningkat, agar kesejahteraan petani pun kian meningkat.

Lanjutnya, "kegiatan menanam bawang ini juga merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi, program pengembangan bawang merah Kabupaten Karo, Pangdam berharap agar petani khususnya di Desa Lau Kesumpat dapat melaksanakan program ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura”, harap Pangdam.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumut juga menyerahkan bantuan kepada petani berupa Obat-obatan Pertanian, Bibit Padi unggul, Alat Pompa dan Bantuan Sosial Paket Sembako. Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan para petani di Kab. Karo. 

Sementara itu, salah seorang  masyarakat Desa Lau Kesumpat Mengucapkan "Terima kasih banyak kepada Bapak Gubsu dan Rombongan karena Datang langsung Melihat Desa kami ini." 

Hadir menyambut Pangdam dan rombongan antara lain Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, Kajari Karo. (Penrem023/KS) 

Leave A Reply