Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




TIGALINGGA, IK - Satuan Kodim 0206/Dairi sebagai satuan Teritorial melalui Jajaran Koramil 04/ Tigalingga menerjunkan Babinsa jajaran untuk menunjang kegiatan program maupun non program TNI serta sekaligus mensosialisasikan program TNI.


Komunikasi Sosial (Komsos) salah satu kegiatan yang tepat di gunakan dalam menunjang program TNI untuk bertemu dengan masyarakat, Senin (20/6/2022).


Babinsa Desa Sarintonu Kecamatan Tigalingga Serka S.Lumban Gaol anggota Koramil 04/Tigalingga melakukan Komsos bersama Warga masyarakat dalam hal ini petani yang berada di desa Sarintonu.


Bertemu langsung dengan petani di ladang ini memang salah satu upaya yang tepat,si sela-sela waktu istirahat kita dapat bercengkrama sejenak sehingga komunikasi kita dapat berjalan dengan baik.


Dalam kesempatan tersebut,  sekaligus juga dapat di gunakan untuk mendengar keluh kesah petani seperti yang di utarakan oleh pak Iwan Padang bahwa saat ini petani sangat terbebani dengan mahalnya harga harga pupuk, karena bagai mana mungkin tanaman kita mau berhasil kalau membeli pupuk saja kita sudah berpikir di sebabkan mahalnya harga pupuk tersebut," ujarnya.


Kegiatan komsos yang di lakukan oleh Babinsa ini memang sangat penting untuk di laksanakan, sehingga masyarakat paham apa yang menjadi tugas Babinsa bila mana datang ke desa dalam kesempatan tersebut sebagai Babinsa mengajak masyarakat untuk sebisa mungkin agar mendukung program pemerintah.


Kepala Desa Sarintonu Irwan Tarigan mengatakan, menyambut baik dan sangat senang atas keberadaan Babinsa dan selalu siap membantu warga dan membangun Desa bersama Kami dan kita juga bisa melakukan komunikasi dengan TNI,” jelasnya.


“Dengan adanya Babinsa yang merupakan prajurit TNI, kami merasa memiliki TNI yang dapat kami anggap sebagai teman apalagi dengan seperti ini Babinsa tidak sungkan untuk mendatangi petani ke ladang, terima kasih,"  pungkasnya. (Penrem023)

Leave A Reply