Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Olah Yudha para prajurit Batalion Kavaleri 6/Naga Karimata dari unsur komandan Peleton agar berkemampuan memecahkan persoalan Taktis guna mendukung tugas pokok satuan dan tugas pokok Kodam I/BB.


Untuk itu, sesuai Program Latihan Standarisasi (Proglatsi) Yonkav 6/NK, salah satu latihannya adalah Latihan Peta Model Medan (LPMM) Tingkat Pleton TA 2022, dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 9 -11 Juni 2022 yang diikuti oleh para unsur komandan Peleton dalam struktur jabatan di satuan Yonkav 6/NK di kelas lapangan Yonkav 6/NK dan di daerah latihan Sawit Seberang. 


Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata (Danyonkav 6/NK) Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP kepada wartawan tentang Latihan Peta Model Medan (LPMM) Tingkat Peleton TA 2022, di Markas Yonkav 6/NK, Jum'at (17/06/2022). 


Menurut Perwira Akmil 2003 ini bahwa, salah satu keberhasilan dalam melaksanakan tugas pertempuran di lapangan ditentukan oleh kemampuan pimpinan untuk melaksanakan perkiraan teknis, taktis dan perkiraan medan, sangat diperlukan oleh seorang Komandan Peleton dalam menghadapi situasi di medan perang sebenarnya melalui simulasi. 


"Semoga LPMM ini, para pejabat Komandan Peleton berkemampuan mumpuni dalam memecahkan persoalan taktis baik secara perorangan maupun kelompok/Satuan untuk mampu mengaplikasikan prinsip dasar pertempuran sesuai TUMMPAS, serta mampu mengaplikasikan teknis penilaian dan pengintaian keadaan medan dan keadaan taktis", pungkas Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP.  (Yonkav 6/NK /Red)



 

Leave A Reply