Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Medan, IK - Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra. S, M.si memerintahkan seluruh Polres Jajaran menggelar Patroli sekala besar, Sabtu (9/7).


Dalam rapat yang digelar, Irjen Panca memerintahkan seluruh Kapolres dan Kapolrestabes Medan menyiapkan rencana pengamanan baik malam takbiran dan Shalat Idul Adha 1443 H di masing-masing wilayah.

“Saya instruksikan agar seluruh Kapolres/Kapolrestabes meningkatkan patroli skala besar gabungan dengan TNI dan PAM di tempat keramaian masyarakat seperti pasar, mall, serta TPU,” katanya.

Panca mengimbau, kepada personel yang melaksanakan pengamanan Raya Idul Adha 1443 H tidak membawa senjata api dan semua tindakan harus secara persuasif dan humanis.

“Tingkatkan pengamanan markas dalam mengantisipasi terjadinya aksi teror saat Idul Adha 1443 H,” imbaunya seluruh Kapolres/Kapolrestabes agar bersinergi dengan Dinas Peternakan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap hewan kurban di masa wabah PMK.

“Laksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait wabah PMK yang melanda di wilayah masing-masing,” harap Kapolda Sumut.

Panca menambahkan sekaligus meminta agar seluru anggota untuk mempedomani aturan pelaksanaan kurban baik itu Fatwa MUI No.32 Tahun 2022, Inmendagri No.31 Tahun 2022 maupun SE Gubernur Sumut.

“Laporkan seluruh perkembangan situasi pada malam takbiran dan saat Salat Idul Adha 1443 H kepada pimpinan wilayah. Selamat bertugas,” pungkasnya. (Red)

Leave A Reply