Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


NUAS, IK - Untuk memastikan kesehatan personel yang melaksanakan Pengamanan (PAM) Pemilu 2024 di Nias, Dokkes Polres Nias datangi kantor PPK kecamatan yang dijadikan sebagai gudang logistik Pemilu, Sabtu (17/2/2024).


Kasi Dokkes Polres Nias, Aslina Hulu mengatakan, personel Dokkes ingin melakukan pengecekan kesehatan personil yang saat ini melaksanakan pengamanan gudang logistik di kantor PPK kecamatan.

Personel yang melaksanakan pengamanan pemilu sejak 14 Februari 2024, banyak yang mulai kelelahan. Kerena hari ini memasuki hari ke tiga tanpa Iistrahat,“ ujar Aslina Hulu. 

Aslina Hulu menambahkan, kesehatan personel mulai menurun karena mulai dari pergeseran logistik, pengamanan TPS sampai pengawalan kotak suara dari TPS ke PPK dan dilanjutkan dengan pengamanan gudang. 

Makanya kita dari Dokkes akan keliling Kantor PPK yang ada di wilayah hukum Polres Nias. Kita cek kesehatan mulai dari tekanan darah, pemberian obat-obatan dan vitamin. Sedangkan jika didapatkan Personil yang sakit, maka di rujuk untuk berobat lanjutan di Klinik Polres Nias maupun di rumah sakit,” imbuhnya.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, ketika ditanyakan perihal kegiatan Si Dokkes tersebut mengatakan, tindakan itu dilakukan untuk memastikan kesehatan personil yang mulai kelelahan karena kurang istirahat.

“Memang saya perintahkan Si Dokkes agar melakukan tindakan pengecekan kesehatan personil yang sedang melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik Pemilu," ujar Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani. 

Lanjut Kapolres Nias, personel yang dilakukan pengecekan kesehatannya oleh Dokkes bukan hanya Personil Polri, melainkan seluruh petugas penyelenggara pemilu, TNI, PPK, Panwascam juga dilayani.

Gudang Logistik yang sudah didatangi oleh Dokkes Polres Nias antar lain, yakni Kecamatan Gunungsitoli Utara, Alo'oa, Gunungsitoli Selatan, Gunungsitoli Idanoi, Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Bawolato, Gido, Idanogawo, dan target berikutnya adalah gudang logistik di wilayah Kabupaten Nias Utara dan Nias Barat. (Rn)

Leave A Reply