Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Peringati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari diperingati secara sederhana di Rumah Sakit Umum Haji Adam Malik, Sabtu (18/2/2017) sore, acara ini dikemas sederhana.

Terlihat puluhan anak penderita kanker dampingan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) dan keluarga pedamping diajak sejenak melupakan beban dan tekanan yang mereka rasakan selama terapi, sehingga mereka memperoleh pengalaman baru dalam masa terapinya di RS H Adam Malik.

Kemudian acara itu juga  dimeriahkan oleh sejumlah relawan yang mengemas berbagai acara secara apik. Mulai dari music akustik yang dibawakan oleh kelompok music akustik Inspire Performing Arts Centre (IPAC) dari Sekolah Chandra Kusuma Medan, dongeng dan berbagai penampilan dari mahasiswa dan relawan yang peduli akan menyemangati perjuangan anak-anak dan keluarganya berjuang dari kanker.

Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Rizanul, Minggu (19/2/2017) mengatakan," acara tahunan itu diupayakan bisa menambah semangat juang dari anak-anak untuk sembuh dan keluarga mereka untuk memperjuangkannya.

" Melalui acara kepedulian seperti ini, kita berharap agar  anak-anak penyandang kanker dan keluarganya tahu masih banyak orang lain yang peduli akan permasalahan yang tengah mereka hadapi," ucap Rizanul.
Menurutnya, berbagai masalah tersebut juga dibicarakannya dengan Menkes Nila F MoeLoek sebelum menggelar acara di RSUP H Adam Malik.

" Saya menyampaikan kepada Menteri bahwa kami siap bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu perjuangan anak-anak untuk sembuh dari kanker. Untuk itu saya juga menyampaikan beberapa harapan kepada Menteri. Diantaranya untuk membangun sarana penunjang bagi anak-anak yang dirawat di rumah sakit rujukan tertinggi di Sumut, yakni sara bermain dan belajar," ungkapnya.
Dalam hal ini, Rizanul mengatakan Menteri Kesehatan akan memperhatikan dan mempelajari hal tersebut,

"Apalagi menurut undang-undang yang ada, ada hak anak untuk tetap bisa mendapatkan asupan pengetahuan kendati mereka tengah dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Pada acara hari kanker anak sedunia ini didukung penuh oleh RSUP H Adam Malik, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Medan. (Red)
Leave A Reply