Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sergai) - Personel Unit Reserse Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) menembak dua pengedar narkoba jaringan Perbaungan melalui aksi penggrebekan, di Dusun IV B, Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan, Kamis (8/11/2018) dini hari.

Keduanya adalah, Rahman (50) warga Desa Bukit Cemara, Dusun I, Perbaungan dan Aidil alias Gopal (42) warga Lingkungan VI, Desa Tualang, Perbaungan.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu mengatakan, dalam penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 944,51 gram dan sebuah timbangan elektrik. Selain itu kedua tersangka juga terpaksa harus dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

"Mereka ini adalah jaringan peredaran narkoba di Perbaungan," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

Lanjut Juliarman menyampaikan, penangkapan ini bermula  setelah dari hasil penyelidikan, Rahman diketahui sebagai penjual narkoba jenis sabu. 

Selanjutnya, sekitar pukul 00.00 WIB, ketika tersangka sedang duduk di sebuah warung di Dusun IV B Desa Pematang Sijonam Perbaungan dilakukan upaya paksa penggeledahan badan terhadapnya.

"Saat itu ditemukan 1 plastik klip berisi kristal dengan berat sekitar 1 gram," katanya.

Setelah itu, lanjut Juliarman, kemudian Polisi melakukan pengembangan ke rumah keluarga Rahman di Dusun IV B Desa Pematang Sijonam, Perbaungan dan menyita barang bukti diduga narkoba. Dimana, menurut Rahman, barang tersebut diperolehnya tiga hari yang lalu dari tersangka Aidil alias Gopal.

"Dari keterangan tersebut selanjutnya dilakukan pengejaran kepada tersangka Aidil. Namun, disaat polisi melakukan pengepungan di kediaman Aidil, tersangka Rahman mencoba melarikan diri. Sehingga akibatnya, petugas harus memberikan tembakan di kedua kakinya, karena setelah diberikan tembakan peringatan, Rahman tidak memperdulikannya.

Mendengar suara letusan senjata api, tersangka Aidil alias Gopal lalu melompat dari gubuknya menerjang petugas kepolisian yang saat itu akan menangkapnya. Karenanya, Aidil pun harus dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kanannya.

"Selanjutnya, kedua tersangka di bawa ke RSUD Sultan Sulaiman, dan kini telah mendapatkan pengobatan. Saat ini kami masih berupaya melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kedua tersangka," tandas Kapolres. (Rn)
Leave A Reply